Laman

Sabtu, 23 April 2011

Fouke Monster, Cryptoid Dari Arkansas

Halo readers, langsung aja aku posting deh ya. Postingan kali ini yaitu tentang cryptoid dari Arkansas. Namanya Fouke Monster.

Fouke Monster atau nama laennya Southern Sasquatch, pertama kali diliat pada tahun 70'an di kota kecil Fouke, Arkansas. Terus penampakannya nyebar sampe ke kota-kota tetangganya, salah satunya Miller County. Penduduk Fouke dan Miller County ngelapor kalo mereka ngeliat mahkluk gede yang ditutupin bulu lebat, badannya agak bungkuk, jalannya tegak, dan ngayunin tangannya kayak monyet. Kebanyakan saksi mata bilang kalo ukuran mahkluk itu 7 meter dan beratnya sekitar 250-300 pound. Saksi mata juga bilang kalo mahkluk itu punya bau yang nggak sedap dan mata merah segede duit recehan.

Nama Fouke Monster sendiri diciptakan oleh seorang wartawan bernama Jim Powell pada tahun 1971, waktu penampakan mahkluk itu lagi tinggi intensitasnya.

Fouke Monster jadi headline koran-koran tahun 1971 ketika monster itu menyerang rumah Bobby Ford dan istrinya Elizabeth  tanggal 1 Mei. Katanya monster itu berhasil diusir sama Mr Ford, tapi tengah malemnya monster itu balik lagi, nangkep Mr Ford, terus ngelempar dia ke tanah. Untung Mr Ford gak apa-apa.
Mr Ford bilang waktu monster itu muncul, dia sempet nembak monster itu dua kali, tapi nggak ada jejak darah samasekali. Waktu warga mulai nyari monster itu, yang ketemu cuma jejak kaki gede di deket rumah.


Selama bulan-bulan itu, penampakan Fouke Monster terus dilaporin sama penduduk setempat dan wisatawan. Mr D Woods, istrinya Wilma, dan temannya Mrs Sedgass ngelaporin kalo mereka ngeliat monster itu di Highway 71. Terus, seorang pemilik SPBU lokal bernama Willie E Smith berhasil nemuin beberapa jejak kaki aneh di lapangan deket SPBU-nya. Saking terkenalnya Fouke Monster, sampe-sampe radio Little Rock berani ngasih duit 1000 dolar lebih buat orang yang bisa nangkep monster itu.


Karena Fouke Monster jadi populer banget, maka pada tahun 1973 dibuatlah sebuah film bergaya semi dokumenter tentang monster itu yang berjudul The Legend of Boggy Creek. Dan karena film itu laris banget, maka dibuatlah sekuelnya pada tahun 1977 dan 1985.


Penampakan Fouke Monster masih dilaporin  sampe akhir tahun 90'an. Tapi karna jejak-jejak kaki yang ditemuin oleh Willie Smith dianggep palsu, maka bukti fisik tentang keberadaan mahkluk itu nggak ada. Kalo menurut readers kayak mana ? itu palsu ? asli ? apa cuma monyet doang ?
sumber: unknownexplorers.com

10 komentar:

  1. Link kamu sudah saya pasang bro. thanks ya.

    BalasHapus
  2. salam bro
    aku suka blog kamu boleh nggk kita tukaran link
    ini link aku www.raffa-thexfile.blogspot.com

    BalasHapus
  3. @X-File: link kamu sudah saya pasang bro, salam kenal ya

    BalasHapus
  4. Link kamu juga sudah saya pasang bro,thank's ya

    BalasHapus
  5. aku coba komen sopan ya, beritanya menarik tapi gaya bahasnya agak mirip lamer gitu, mungkin kalo digarap sedikit luwes (seperti enigma) aku bakal kerasan deh... salam kenal bro

    BalasHapus
  6. buat yang diatas, thanks buat kritiknya. Salam kenal juga bro

    BalasHapus

hayoo, kalo komen yang sopan ya